Search

Pengharum Mobil Dapat Mencegah Ngantuk Saat Berkendara

Pengendara mobil seringkali mengantuk saat mengemudi, terutama di jalan raya yang lurus dan bebas hambatan. Data dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) tahun 2017 menyebutkan ada sekitar 91 ribu kasus kecelakaan karena pengemudi mengantuk. Lalu, bagaimana cara menghilangkan kantuk saat mengemudi? Simak tips berikut ini!

1. Cukupi kebutuhan istirahat

Jika Anda akan melakukan perjalanan jauh ke luar kota, pastikan istirahat cukup dengan jam tidur yang sesuai. Jangan lupa perhatikan makanan dan minuman yang disantap sebelum berkendara supaya tidak menimbulkan reaksi yang dapat mengganggu aktivitas berkendara.

2. Ajak bicara penumpang lain

Mengemudi sendirian bagi sebagian orang mungkin menjadi hal yang biasa, namun ada juga yang membutuhkan teman. Tentu ada banyak keuntungan dengan mengajak orang lain saat mengemudi, salah satunya adalah dapat berganti posisi saat merasa lelah. Selain itu, Anda juga bisa mengajak bicara penumpang lain untuk mengalihkan rasa kantuk dan tetap terjaga.

3. Menggunakan pengharum mobil yang Anda sukai

Pengharum mobil bisa merelaksasikan pikiran agar lebih fokus dalam berkendara, sehingga dapat mencegah ngantuk. Rekomendasi pengharum mobil dengan aroma yang fresh, manis, dan dapat membuat kabin menjadi lebih segar adalah California Scents Palms Paper Newport New Car. Perpaduan aroma oceanic dengan aroma leather yang smokey dapat menyegarkan kabin mobil Anda dan membuatnya selalu terasa baru. Disarankan tidak menggunakan pengharum mobil dengan aroma yang menyengat karena dapat membuat kurang nyaman sehingga membuyarkan konsentrasi.Jangan lupa, ketika Anda mulai merasakan berat pada bagian kelopak mata, pikiran mulai melayang, sering menguap, badan kurang fit, jangan dipaksakan untuk mengemudi demi terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan. Drive safe!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *