Search

Jangan Asal Pilih Aroma Parfum Mobil

Parfum mobil kerap digunakan untuk menghilangkan bau-bau kurang sedap di dalam kabin. Terlebih ketika mobil baru dibeli, biasanya ada bau yang khas terus menempel dan baru akan menghilang seiring waktu pemakaian. 

Akan tetapi, rupanya ada fakta mengejutkan di balik penggunaan parfum mobil. Dilansir dari Nourished Essentials, Kamis, parfum mobil yang terlalu menyengat atau aromanya kurang sedap bisa mengakibatkan penurunan mood atau membuat bete. Lebih parahnya lagi, pengharum mobil yang mengandung wewangian sintetis bisa berdampak buruk pada kesehatan Anda, seperti menyebabkan migrain, sakit kepala, dan potensi penyakit serius lainnya.

Jadi, patut Anda ketahui bahwa memilih aroma pengharum mobil yang tepat sangatlah penting. Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa pengharum mobil yang Anda pakai menggunakan bahan-bahan yang aman dan tidak akan menimbulkan efek negatif pada kesehatan Anda.

Kenali karakter aroma

Contohnya aroma kayu manis, sangat baik untuk membantu seseorang agar tetap fokus dan konsentrasi. Sementara, aroma peppermint mampu menyegarkan emosional pengemudi sehingga mampu meredusir potensi perasaan marah, jengkel, stres, serta penat.

Adapun wewangian beraroma melati dan lavender memberikan stimulasi mengantuk. Sedangkan wewangian rerumputan dan bunga-bunga hutan cenderung membawa pikiran seseorang ke alam bebas di hutan dan penggunungan sehingga bila pikiran terlarut maka pengendalian mobil akan agresif.

Hindari aroma yang dibenci kebanyakan orang

Anda pasti pernah dengar atau bahkan merasakan sendiri bahwa ada salah satu jenis wewangian yang sangat overused pada pengharum mobil dan malah memberi efek negatif, yaitu mual alias mabuk. Betul, yang kami maksud di sini adalah aroma jeruk.

Aroma jeruk seringkali diasosiasikan dengan kemualan saat berkendara dan aroma jeruk dari parfum mobil murah sudah tentu akan membuat pusing orang yang menghirupnya. Apalagi, aroma jeruk sudah sangat akrab dengan aroma taksi. Jangan sampai Anda memberi kesan buruk pada orang-orang yang menumpang di mobil Anda karena Anda masih menggunakan pengharum mobil murah yang beraroma jeruk ya!

Gunakan parfum mobil berkualitas

Kualitas dari parfum mobil tentunya sangat berpengaruh pada kenyamanan berkendara Anda. Saran kami, gunakan merek parfum mobil yang sudah tepercaya dan memang memiliki kualitas yang diakui secara global. Salah satu merek parfum mobil yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda coba adalah California Scents. Parfum mobil impor dari Amerika ini sudah punya reputasi yang mendunia. Beragam varian jenis parfum mobilnya sudah pasti akan cocok dengan segala preferensi Anda. Entah yang dikemas dalam bentuk gel padat, bentuk mini diffuser, atau bentuk stik yang cocok ditempel di ventilasi AC, semuanya dibuat dari bahan-bahan natural dan berkualitas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *