Search

Tips Memilih Parfum Mobil

Untuk kenyamanan dalam kabin mobil, Anda sebaiknya mengetahui cara memilih parfum yang paling tepat. Pasalnya kalau asal pilih parfum mobil, bukannya mendapatkan kenyamanan malah bisa mengganggu. Jadi memilih parfum mobil bukan cuma wangi.

Parfum mobil yang tersedia dalam beberapa jenis bahan juga harus disesuaikan penggunaannya. Takutmya kalau salah pilih malah bisa memberi dampak negatif pada interior mobil. Itu sebabnya cara memilih parfum mobil harus dipahami supaya sesuai keinginan.

Cara memilih parfum mobil

Tujuan penggunaan parfum mobil pastinya untuk membuat suasana kabin menjadi lebih segar. Beragam produk parfum mobil juga ditawarkan dalam berbagai aroma di pasaran. Nah, supaya tidak salah, berikut cara memilih parfum mobil yang baik.

1. Aroma Menenangkan

Untuk memberi kenyamanan dalam berkendara, parfum mobil dengan aromaterapi wajib dipertimbangkan. Selain memberi kenyamanan, aromaterapi juga bisa membuat suasana pikiran menjadi lebih rileks.

Pikiran yang rileks akan membuat berkendara jadi lebih menyenangkan. Aromaterapi biasanya dihasilkan dari bahan tumbuhan, bunga, atau rempah sehingga memberi kesan menyegarkan bagi tubuh ketika dihirup.

2. Jangan Pilih Aroma Menyengat

Meski rata-rata parfum mobil pastinya memiliki aroma yang cukup terasa, namun sebaiknya hindari memilih aroma parfum yang menyengat. Sebab bukannya memberi kenyamanan, aroma parfum yang menyengat malah bisa mengganggu kenyamanan.

Bahkan tak sedikit parfum dengan aroma menyengat malah memunculkan rasa mual dan pusing. Untuk amannya, pilih parfum mobil dengan aroma kopi atau teh karena disukai banyak orang dan juga enak dihirup.

3. Memilih Model Parfum Mobil Berbahan Gel

Salah satu jenis parfum mobil yang tersedia di pasaran adalah berbahan gel. Namun, dalam penggunaannya, parfum mobil berbahan gel sebaiknya tidak diletakkan di bagian kisi-kisi AC. Alasannya, parfum mobil bahan gel bisa memunculkan bercak kuning, kerak, bahkan bau apek yang berasal dari silikon gel yang digunakan. Oleh karena itu, Anda harus bisa meletakkan parfum mobil berbahan dasar gel dalam posisi tepat, intinya jangan langsung di depan tiupan angin AC.

Salah satu jenis parfum mobil berbahan dasar gel yang bisa kami rekomendasikan adalah California Scents. Pengharum mobil unik ini dikemas rapi dalam wadah kecil yang estetik. Memiliki tekstur gel yang padat sehingga tidak akan tumpah ataupun tercecer. Anda cukup memutar bagian atas untuk menaikkan atau menurunkan intensitas wewangian. 

4. Memilih Model Parfum yang Aman Diletakkan di Kisi-Kisi AC

Beberapa jenis parfum AC bisa sangat mudah penggunaannya karena aman diletakkan di beragam tempat pada kabin mobil. Salah satu tempat paling efektif untuk meletakkan parfum mobil adalah di kisi-kisi AC karena dengan demikian aroma parfum akan langsung dapat menyebar dengan baik seketika AC dinyalakan.

Salah satu jenis parfum AC yang bisa kami rekomendasikan adalah California Scents Mini Diffuser. Karena spesifikasinya adalah mini diffuser, parfum mobil ini mudah ditempatkan dan selalu menyenangkan untuk dihirup. Memasang Mini Diffuser semudah melepas tab foil, memasang klip, dan memasukkannya ke dalam ventilasi AC. Kemudian, sesuaikan tingkat wewangian untuk memerangi bau yang tidak diinginkan dalam kabin mobil Anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *